Selasa, 05 November 2013

Referensi Novel

Selamat pegi siang sore malam semua..
Saya mau kasih beberapa referensi novel favorit saya. Semoga bisa menjadi pilihan membaca Anda di waktu senggang..

1. 5 CM. Siapa sih yang ga tau novel ini? Novel karya Donny Dirgantara ini bahkan sudah diangkat ke dalam bentuk film. Novel ini menceritakan tentang 6 orang sahabat yang selalu bersama-sama, mengadakan perjalanan ke puncak Mahameru, puncak tertinggi di tanah Jawa. Dan perjalanan tersebut membuat mereka sadar, perjalanan tersebut bukan hanya perjalanan biasa, melainkan perjalanan hati...

2. 2. Novel ini juga merupakan novel karya Donny Dirgantara. Menceritakan tentang kisah nyata seorang anak bertubuh besar yang bercita-cita menjadi pemain bulutangkis seperti kakaknya. Perjuangan dan kerja kerasnya untuk menjadi pemain bulutangkis patut kita acungi jempol.

3. Memilikimu. Novel karya Sanie B. Kuntjoro ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang yang sangat setia satu sama lain, yang telah lama menikah tapi belum mempunyai anak. Walaupun setia, tetapi keinginan untuk mempunyai keturunan sangatlah besar sehingga sang suami akhirnya berkhianat. Sang istri yang merasa dikhianati hatinya, tak bisa memaafkan suaminya. Namun, kejadian malang menimpa sang suami. Sebelum anaknya lahir, ia tewas karena kecelakaan.

4. Dia, Tanpa Aku. Novel karya Esti Kinasih ini menceritakan Siswa SMA bernama Ronald yang jatuh cinta kepada Siswi SMP bernama Citra. Berbulan-bulan Ronald menunggu Citra masuk SMA untuk pendekatan. Namun naas, di malam saat Citra memakai seragam SMA untuk pertama kali, Ronald malah tewas tertabrak mobil. Hal ini membuat Citra dekat dengan adik Ronald, Reinald. Saya aja sampe nagis bacanya, hehe..

Mungkin segitu aja dulu referensinya, kalo ada nanti di posting lagi yaa..
Sampai jumpa.. ('o') /

Tidak ada komentar:

Posting Komentar